Tim Coacing: Ir Aleks Oli'I, M.Sc, Hartono Hadjarati, Ramdhan Abdilla »

Sabtu, 22 Maret 2008

Selayang Pandang

Pada tanggal 5 Pebruari 2005 perguruaan/dojo Wadokai Gorontalo berdiri, yang di dirikan oleh Sensei Aleks Oli’I. sejak Aleks Oli’I membina karate di kota Gorontalo membuat karate di Provinsi Gorontalo bangkit, pembinaan karate meningkat dengan cepat, ini karena dalam membina karate sensei Aleks Oli’I, merangkul semua tokoh karate dengan Aliran/Perguruaan/Dojo yang berbeda. Ini untuk menghindari gesekan antara perguruan supaya terjadi kerjasama untuk dapat menghasilkan karateka daerah yang handal. Dojo Wadokai berpusat di jalan Aleoi Saboe, tepatnya di tempat Rumah Sensei Aleks Oli’I.

Program pembinaan karate di dojo Wadokai Provinsi Gorontalo adalah dengan merangkul semua lapisan masyarakat terutama anak-anak sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruaan Tinggi. Kemudian latihan bersama di dojo dan mengelar latihan bersama di tempat – tempat umum, kegiatan ini dilakukan tiap hari minggu pagi, ini sebagai strategis pembinaan Dojo wadokai supaya tercipta hubungan yang baik dengan pengurus, pelatih, atlet, dan orang tua/masyarakat.

Strategis ini membuat dojo Wadokai Provinsi Gorontalo, di minati banyak orang untuk latihan, ini sesuai dengan pengakuan pengurus sekaligus pelatih di dojo Wadokai, bahwa mereka kewalahan menerima pendaftaran yang datang dari berbagai lapisan masyarakat, perorangan maupun kelompok untuk meminta pengurus Wadokai supaya dapat melatih anaknya maupun murid-murid sekolah.

Gambar Karateka sedang latihan jurus (kata)


Gambar Pelatih Wadokai memberikan sambutan depan Karateka saat latihan bersama (Gashuku)

Gambar Karateka Wadokai mengelar latihan bersama di tempat Umum


Gambar Para pelatih Dojo Wadokai

0 komentar: